ASUS D320SF: CPU Kecil untuk Pelaku Usaha Kecil yang Ingin mendapatkan Profit Besar

Dekstop bagi para pelaku usaha kecil menengah sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan bisnis sehari-hari. Penggunaan dekstop ini menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan transaksi baik rutin, periodik maupun yang sifatnya insidentil (tiba-tiba) dan menyediakan informasi dengan cepat dan tepat tanpa harus menggunakan perhitungan manual. Bagi para pebisnis dengan skala usaha kecil menengah, pemilihan dekstop yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan usahanya membutuhkan banyak pertimbangan diantaranya adalah fitur (termasuk keamanan dan keandalan) dan harga.

Saya memperoleh kesempatan untuk membuat review produk-produk terbaru keluaran ASUS dalam acara yang diadakan oleh ASUS dengan tema “ASUSPRO Media Roadshow” yang diadakan di Makassar pada tanggal 26 September 2016 di Hotel Novotel Makassar. Produk-produk yang akan di review diantaranya D320SF, D620MT, All-in-One A4320, All-in-One A4110. Saya tertarik (pake sangat :)) untuk mereview ASUS D320SF, dengan alasan yang simpel…. CPU yang kecil. Yah, ASUS D320SF memiliki CPU dengan ukuran yang kecil (jujur baru sekarang saya tahu dan melihat langsung dekstop dengan CPU kecil, tadinya saya berpikir itu UPS yang digunakan untuk penyimpan daya listrik jika saat menggunakan dekstop tiba tiba mati-lampu …. saya yang gaptek kali… he he he).

Dekstop ASUSD320SF

Dekstop ASUSD320SF

Berikut gambar CPU ASUS D320SF degan CPU berukuran kecil:

CPU ASUSD320SF yang berukuran kecil

CPU ASUSD320SF yang berukuran kecil

Kelebihan ASUS D320SF

Teknologi Mutakhir

Banyak hal yang membuat produk dapat dikatakan mutakhir. Khusus untuk desktop dapat dilihat dari merek Prosesor, kapasitas VGA, output port (alat yang terpasang di dekstop untuk menghubungkannya dengan perangkat lain), posisi, jumlah dan jenis USB serta fasilitas pendukung lainnya. Khusus untuk ASUS D320SF, Prosesor didukung oleh Intel generasi ke-6 terbaru, Intel® Core™ Prosesor, dilengkapi memori DDR4, menyediakan dua kali kecepatan dari DDR3, membuat kinerja ASUS D320SF ini memberikan keuntungan kinerja hingga 34% lebih tinggi dan kinerja grafis 3D 28% lebih besar, sehingga ASUS ini sangat sangat dan sangat layak digunakan untuk kebutuhan bisnis para pebisnis dengan usaha kecil menengah.

Khusus untuk VGA dan HDMI output port dengan dukungan HD display ganda membuat para pebisnis akan memiliki ide-ide untuk mengembangkan bisnisnya karena tampilan Ruang Kerja menjadi luas dengan Tampilan Ganda dan hal penting lainnya pada ASUS D320SF ini adalah USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer data 10x lebih cepat dari USB 2.0. D320SF memiliki dua buah port USB 3.0 di depan sehingga bagi para pebisnis dengan usaha kecil menengah, ini dapat membuat waktu bekerja lebih efisien karena saat akan menggunakan perangkat eksternal (misalnya Flash Disk) untuk meng-copy data misalnya, ini cepat dilakukan karena konektivitas menjadi mudah.

Manajemen berkelas Enterprise

Salah satu fitur ASUS D320SF adalah ASUS Business Manager: One Stop Manajemen dan Perlindungan Data, ini memungkinkan pengguna melakukan tugas-tugas pemeliharaan dan optimasi di Dekstop mereka. Untuk pebisnis, ini sangat penting karena jika tugas-tugas pemeliharaan dan optimasi dekstop menggunakan orang lain (misalnya pihak ketiga, atau teman yang paham untuk masalah seperti ini) selain tidak efektif juga berakibat pada biaya yang mesti dikeluarkan. Bagi pebisnis dengan usaha kecil menengah,, faktor yang mengeluarkan biaya perlu untuk diminimalkan.

Juga fitur ASUS Inventory dan Out of Band Management memberikan kemudahan melacak informasi hardware, paket perangkat lunak yang diinstal, dan pengaturan sistem operasi untuk semua asset IT dalam seluruh siklus bisnis. Ini membuat pebisnis dengan usaha kecil menengah dapat terintegrasi dengan informasi aset karena kenyamanan dari Web konsol yang terpusat tapi perlu diingat ini bersifat opsional (pilihan), dan buat saya pribadi menyarankan agar di awal-awal bisnis tidak menggunakan fitur ini dulu karena ini berhubungan dengan biaya dan kemaksimalan penggunaan fitur ini karena fitur ini tentu tidak akan digunakan secara maksimal.

Intinya, ASUS D320SF membuat kita dapat mengontrol bisnis dari Jarak Jauh (ini adalah pilihan) dan Sistem Pemeliharaan Desktop Sederhana.

Rock-Solid Security

Ini membuat ASUS D320SF memberikan Keamanan Menyeluruh untuk Aset Fisik dan Data Virtual sehingga mudah mengatur proteksi password untuk data Anda dengan UEFI BIOS (antar muka mouse yang dkendalikan dan sistem manajemen seperti HDD proteksi password dan I/O aktivasi pelabuhan), dan fitur Kensington lock slot dan padlock slot yang memberikan manajemen aset tambahan dan keamanan yang menjaga hardware Anda dan data rahasia di dalamnya terlindungi dengan baik, membuat pelaku usaha kecil menengah dapat menggunakan fitur ini untuk mengamankan data yang dimiliki, misalnya penggunana Desktop untuk kegiatan bisnis juga digunakan untuk hal pribadi di rumah saat di malam hari, ini berpotensi data bisa hilang (loss data).

Kensington lock slot dan padlock slot

Kensington lock slot dan padlock slot

catatan: untuk foto diatas fitur Kensington lock slot dan padlock slot terlihat jika casing CPU dibuka

Sehingga dengan fitur ini, pelaku bisnis kecil menengah dapat merasa aman walaupun dekstop digunakan untuk keperluan lainnya oleh orang yang tidak tergabung dalam bisnis.

Keandalan Terdepan dalam Industri

ASUS Desktops adalah Desktop yang paling banyak direkomendasikan dengan OS Windows, sehingga untuk seluruh produk ASUS termasuk ASUS D320SF sehingga saat kita membeli, maka sudah mendapatkan Windows 10 original. Ini sangat penting bagi pelaku usaha kecil menengah yang baru memulai usaha, karena banyak manfaat jika kita menggunakan Windows 10, yaitu selain masalah kelebihan Windows 10 sendiri yaitu bisa bekerja lebih produktif, bisa membuka lebih banyak aplikasi pada saat bersamaan dan kelebihan tambahan lain saat menggunakan Windows 10 original ini yaitu dukungan teknis, jaminan kualitas tinggi, gratis perlindungan antivirus dan yang lain, hal paling penting menurut saya adalah kita merasa aman menggunakan desktop (silahkan interpretasikan sendiri :)).

Penghematan Energi yang Efisien

Desktop komersial ASUSPRO D320SF hemat daya membuatnya ramah lingkungan sehingga hemat energi. Ramah lingkungan ini menerima sertifikasi tertinggi di bidang lingkungan hidup termasuk ENERGY STAR dan EPEAT® Gold. Hal pentingnya adalah dengan hemat daya maka membantu biaya operasi bisnis menjadi lebih rendah.

Kelemahan ASUS D320SF

Untuk kelemahan produk saat artikel ini saya buat belum bisa saya jelaskan (review) dikarenakan waktu yang diberikan tidak cukup bagi saya… 🙂 maaf panitia…

Secara sepintas saja,, model CPU yang kecil itu bagi saya tidak modis atau tidak variatif sebaiknya kedepan dibuat model-model CPU berukuran kecil yang lain, tapi berbagai jenis misalnya dengan adanya lampu warna-warni biar bisa eye catching..:)

Terakhir

Itulah review produk untuk ASUS D320SF ini, buat saya pribadi karena saya juga adalah pelaku usaha kecil menengah (web ini adalah satu web usaha saya yaitu usaha jasa translate online), saya menjadikan ASUSPRO D320SF ini sebagai salah satu pilihan dekstop yang akan saya beli, karena itu tadi CPU Kecil, jadi “dengan ASUS D320SF CPU Kecil tapi Hasil (profit) Besar”.

Dan jika pembaca artikel berminat dengan ASUS D320SF ini, saat ini (26 September 2016) harganya MASIH Rp. 6.898.999,- jadi silahkan beli dalam waktu dekat, karena saya pribadi tidak menjamin pihak ASUS akan menaikkan harganya nanti,, :)… Klik link ini untuk beli.

Harga Produk-Produk ASUS

Harga Produk-Produk ASUS

This entry was posted in Review Produk and tagged . Bookmark the permalink.

Comments are closed.